GoTeen: Bocoran Trend Fashion 2013

Jumat, 16 November 2012

Bocoran Trend Fashion 2013

TAK lama lagi, kita akan segera menyongsong tahun 2013. Seperti apakah tren mode yang akan berkembang? Berikut ini prediksi yang diberikan oleh Taruna K Kusmayadi, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang & Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Dunia mode senantiasa berkembang setiap tahun. Tren dari tahun ke tahun pun demikian. Meski sebenarnya, beberapa tren juga merupakan pengulangan dari tren yang pernah ada.

"Tahun 2013 akan banyak penggunaan tekstil baru, seperti bahan satin dibikin lebih tebal. Ada juga polyster yang dibuat menyerupai kulit dan karet dengan permukaan yang dove," tutur desainer yang kerap disapa Nuna ini ditemui Okezone di Jakarta Fashion Week (JFW), Plaza Senayan, beberapa waktu yang lalu.

Adapun mengenai teknik, origami akan cukup in di tahun depan. "Yang jelas tekniknya akan lebih berkembang," sambungnya. Material dengan tekstur yang shimmery dan tweed juga banyak muncul di tahun depan.

Sedangkan dari segi warna, bagi Indonesia yang hanya mengenal dua musim, dijelaskan Taruna, akan mengeksplor warna fuschia, turqouise, blue marine, dan cokelat.

"Ada pula mustard dan beige. Selain itu, teknik digital printing juga akan berkembang pesat," ujar dosen di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Dijelaskan Taruna, untuk busana formal, seperti setelan untuk ke kantor, akan ada permainan seperti extended padded pada lengan.

"Cutting-nya lebih slim dan fitted, untuk gaun fairy tail lebih berkurang," sambungnya. Namun demikian, gaun malam seperti long dress masih in.

"Ini disebabkan pasar di Hollywood masih butuh gaun red carpet, yang akhirnya meng-influence seluruh wanita di dunia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar